Jangan Install ! Daftar 7 Aplikasi Android Berbahaya Bagi Smartphone

Daftar aplikasi android berbahaya menurut saya, dan sangat berbahaya jika di install pada device smartphone kalian. Jauhi aplikasi ini, jangan di install aplikasi ini berisikan berbagai virus atau backdoor. Jika kalian belum mengetahui apa itu backdoor ? Backdoor jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia yang artinya pintu belakang, berarti kemungkinan besar aplikasi tersebut mempunyai pintu belakang untuk di akses oleh seseorang.

Aplikasi smartphone yang memiliki akses backdoor sangat berbahaya, selain mencuri berbagai data, smartphone kamu juga kemungkinan bisa terkena berbagai virus, bisa membuat device kalian rusak seperti hank, lag, konsumsi ram yang berlebihan, banyak nya iklan yang muncul tanpa di pencet atau sengaja di lihat, alias akan muncul secara tiba tiba tanpa kita ketahui.

Backdoor adalah sebuah akses pintu belakang, yang biasa di masuki oleh para peretas untuk tujuan tertentu. Dengan backdoor, para peretas bisa mengakses smartphone atau device yang menginstall aplikasi tersebut lewat belakang, alias tanpa kalian ketahui. Banyak berpendapat bahwa peretas menggunakan backdoor untuk mencuri berbagai data dan informasi yang berada pada penyimpanan internal maupun external.



Selain mencuri data dalam memory dan mengirim virus kepada device yang terhubung. Peretas juga biasa nya mengambil beberapa informasi data penting seperti akun sosial media, game dan akun lainnya. Jika dilihat dalam akses nya, peretas juga bisa mengambil atau mengendalikan device kalian, dan mengambil beberapa data informasi aplikasi, seperti history browser, pesan text atau chatting di aplikasi chat, seperti whatsapp, bbm, facebook dan massage.

Dengan perkembangannya teknologi, peretas akan semakin pintar dalam mencari celah atau yang biasa disebut dengan bug. Mereka lebih mudah mencari jalan dan pintu masuk untuk mengakses sebuah perangkat dengan mudah dan tanpa user atau pengguna nya mengetahui, bahwa perangkat nya sudah di masuki oleh hacker.

Maka dari itu di gigateknisi akan memberikan daftar aplikasi yang menurut saya dan teman-teman internet berbahaya untuk smartphone. Apalagi jika sampai kalian install, waduh pasti akan berakibat fatal dan terjadi sesuatu yang merugikan kita pastinya. Kami memberikan saran dan daftar aplikasi berbahaya untuk android, untuk berbagi dan untuk kalian hindari, jangan dekati sebaiknya dihindari saja aplikasi yang akan saya rekomendasikan ini.



Daftar Aplikasi Android Yang Berbahaya Untuk Di Install



1. X-RAY Scanner


Aplikasi yang pertama kami sebutkan adalah X-RAY Scanner. Yap aplikasi dengan berkedok scanner body ini memiliki backdoor. Aplikasi X-RAY Adalah sebuah aplikasi yang berfungi untuk scan sebuah objek yang bisa terlihat tembus pandang dengan kamera belakang pada smartphone. Nyata nya aplikasi ini bohong, tidak berfungsi sama sekali pada smartphone.

Jika dilihat aplikasi XRAY Scanner di Google Play Store sangat banyak sekali dengan nama yang sama yaitu X RAY Scanner. Jangan tergiur dengan gambar icon yang menarik, seperti kamera tembus pandang yang bisa melihat dibalik baju seorang perempuan, itu adalah tipu daya mereka, cara mereka untuk memancing korban. Aplikasi ini sangat bohong, terlihat bahwa kita bisa melihat tulang di tangan, kepala atau bahkan kaki kita. 

Nyata nya aplikasi ini hanya menggunakan sebuah program pencarian database yang sudah terhubung dengan aplikasi. Jadi ketika kita mengarah kan kamera belakang ke tangan atau bagian tubuh kita, maka aplikasi tersebut akan berkerja mencari data foto yang sudah ditambahkan ke database, mencari hasil gambar yang menurut robot tersebut mirip dengan tulang tubuh kita yang di scan dengan kamera belakang.



2. Baby Translate



Aplikasi yang kedua yaitu Baby Translate. Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi yang bisa dibilang katanya bisa mentranslate atau menterjemahkan sebuah suara pada baby kemudian akan menghasilkan text dimanah text tersebut adalah hasil dari translate.

Nyata nya aplikasi ini sama dengan aplikasi sebelum nya yaitu XRAY. Dengan program pengambilan data, aplikasi ini bekerja ketika suara sibuah hati masuk ke microphone aplikasi tersebut akan mencari kata random atau acak yang sudah ditentukan pada database. Sama sekali tidak benar hasil dari terjemahan suara dari sibuah hati.

Jika seorang bayi meminta makan apakah ia akan merengek, atau menangis ? Tidak, jika bayi tersebut meminta makan kepada ibu nya, bayi tersebut akan memberikan kode kepada ibu nya seperti menangis, dan memasukkan jari-jarinya ketangan.

Aplikasi ini bisa dibilang hanya tipu daya yang di tujukan kepada seorang ibu atau seorang ayah yang memiliki seorang bayi. Harus hati-hati untuk pasangan suami dan istri yang baru memiliki buah hati yang tercinta, jangan sampai menginstall aplikasi ini hanya karena iseng atau penasaran, bahkan memang ingin mencoba aplikasi tersebut.






3. Lie Detector 

 


Aplikasi yang ketika yaitu Lie Detector. Sama dengan aplikasi yang sebelum nya yaitu XRay Scanner dan Baby Translator. Aplikasi ini bekerja untuk menscan sidik jari kita, seperti sidik jari jempol. Katanya aplikasi ini bisa mendeteksi perilaku seseorang, orang tersebut berperilaku jujur atau berbohong.

Sama dengan aplikasi Baby Translator, aplikasi ini juga menggunakan program random, mengambil beberapa data dari database untuk di tampilkan sebagai hasil dari scan. Biasanya akan muncul "Truth" untuk jawaban benar atau berbohong, dan "Lie" Untuk jawaban yang salah atau berbohong.

Aplikasi ini hanya menggunakan program pengambilan data yang random atau acak, jadi aplikasi ini tidak bisa dibilang sepenuh nya berhasil dalam scanner.




4. Solar Charge


Aplikasi yang ke empat, adalah Solar Sharge, aplikasi ini berbeda dengan aplikasi sebelum nya yang menggunakan program pengambilan data random dari database yang tidak berguna sama sekali.

Solar charge adalah sebuah aplikasi yang dinyatakan bisa melakukan pengisian daya battrey dengan menggunakan tenaga surya matahari. Cara kerjanya sangat mudah, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut dan menjalankannya, kemudian meletakkan smartphone dibawah sinar matahari.

Tapi nyatanya, bukannya battrey kamu terisi daya, tetapi smartphone kamua akan menjadi panas karena diletakkan dibawah teriknya sinar matahari dan jika overheat bisa menyebabkan smartphone kamu meledak karena hardware yang panas.




5. Transparent Screen


Aplikasi yang ke lima adalah aplikasi Transparent Screen. Aplikasi ini bekerja mengambil gambar pada objek, sehingga akan menampilkan sebuah gambar yang tampil di layar, seakan-akan layar tersebut tembus alias transparant.

Sepintas aplikasi ini terlihat menakjubkan, namun sayangnya aplikasi ini hanya akan membuat battrey smartphone kalian cepat, alias boros karena penggunaan hardware yang berlebihan, seperti RAM, GPU dan ROM. Aplikasi ini akan menguras daya battrey kalian, karena aplikasi ini terus menghidupkan kamera kamu dan menjadikan hasil dari foto menjadi sebuah wallpaper di smartphone kalian, nyata nya ini adalah membuat live wallpaper yang akan membuat daya battrey boros.




6. Ghost Radar


Aplikasi yang ke enam adalah Ghost Radar, sekilas aplikasi android salah satu ini sangat keren sekali. Dengan iming-iminig bisa mendeteksi sebuah hantu, sepertinya aplikasi ini sama seperi dengan aplikasi sebelumnya yaitu X Ray Scanner yang menggunakan program pengambilan data secara random.

Cara kerja nya sangat mudah, install aplikasi ini di playstore, dan selanjutnya buka aplikasi tersebut. Kemudian kalian jalan menuju tempat yang menurut kalian sepi dan menakutkan, dan akan beberapa tanda adanya hantu dengan ditandai titik putih atau sebagai nya pada radar location. Sayangnya aplikasi ini hanya hoax semata, tidak berhasil karena itu sudah di program oleh pembuat nya untuk memunculkan titik-titik pada radar location




7. RAM Booster atau Penambah RAM


Aplikasi yang ketujuh adalah aplikasi RAM Booster atau Penambah RAM. Katanya aplikasi ini bisa membersihkan RAM atau memboster RAM smartphone kalian sehingga bermain game atau membuka aplikasi yang berat bisa menjadi lancar. Penambah RAM, aplikasi dengan iming-iming bisa menambah RAM pada smartphone kalian ini ternyata juga sebagai aplikasi hoax yang bisa dimungkinkan terdapat backdoor didalam nya.

Di playstore saya menemukan banyak sekali sebuah aplikasi yang mirip yaitu RAM Booster, RAM Cleaner dan sebagainya. Nyata nya aplikasi ini tidak berfungi, hanya membersihkan ram dengan tipuan tampilan program. Memang ketika kita membuka aplikasi tersebut akan tampil jumlah RAM pada smartphone yang kita miliki. Ternyata itu hanyalah sebuah hiasan program Hardware Information Detector, supaya lebih terlihat beneran. Setelah saya coba salah satu dari aplikasi tersebut, masa iya ketika saya melakukan RAM Booster RAM saya menjadi lega atau mengurangi penggunaan RAM, ketika di Booster lagi penggunaan RAM menjadi nambah.





Nah itulah 7 daftar aplikasi android yang menurut saya berbahaya jika kalian install pada smartphone kalian. Sebenarnya jika di telusuri lagi aplikasi yang dimungkinkan terdapat sebuah backdoor sangat banyak sekali. Hindari berbagai aplikasi yang menggunakan Icon dan Nama aplikasi yang menarik kita untuk menginstall nya.

Seperti kamera transparant, yang katanya bisa melihat tembus pandang dari sebuah objek, biasanya dari aplikasi tersebut menggunakan icon yang menarik, dengan gambar tubuh wanita yang terlihat tembus pandang dengan hasil dari kamera aplikasi tembus pandang.

Selalu waspada pada aplikasi yang bisa menipu anda untuk menginstall nya, jangan tergiur dengan iming iming yang menarik untuk menginstall. Sebaiknya lihat terlebih dahulu commentar dan rating dari aplikasi tersebut, apakah bagus atau tidak. Developer juga menjadi salah satu yang bisa dibilang penting, cari developer yang sudah terpercaya untuk memastikan aplikasi tersebut benar benar aman untuk di install.

Terimakasih sudah membaca pembahasan artikel kami yang mengenai daftar 7 aplikasi yang di curigai sebagai aplikasi berbahaya yang memiliki backdoor. Waspada pada dunia teknologi, semakin canggih teknologi maka para peretas akan semakin pintar untuk mencari celah untuk melakukan kejahatan.

Berlangganan update gratis terbaru via email:

0 Response to "Jangan Install ! Daftar 7 Aplikasi Android Berbahaya Bagi Smartphone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel